Pages

Saturday, September 1, 2012

"Iseng yang Direncanakan"

Saturday, September 1, 2012
Mari kita memulai pembicaraan random di blog yang cukup lama gak diisi lagi. Kali ini tema yang ingin diangkat adalah mengenai keisengan yang direncakan. Iseng tapi direncanakan, rencana yang pada akhirnya cuma iseng belaka, antara iseng dan terencana bagaikan benang merah yang baru dipintal (?)
Hal itu terjadi ketika saya masih menjalani kepanitiaan KHAMAL (Khitanan Massal) dimana aktivitas liburan semester 2 ini adalah ke kampus untuk SP dan rapat. jadilah saya duduk di depan sekretariat FSI FEUI, lantai 2 SC.

Setelah barusan berpikir beberapa detik kapan kejadian ini berlangsung akhirnya teringat juga, kira-kira berlangsung pada hari Jumat, sewaktu kaput tercinta kita mau melangsungkan pindahan massal dari asrama menuju kosan dengan membawa pasukan pengangkut barang-barang. Saat itu saya sedang menunggu seseorang dengan inisial "R" yang akan saya pinjam laptopnya untuk mengerjakan sebuah tugas besar untuk khamal, yaitu membuat poster publikasi.

Waktu masih menunjukkan kira-kira pukul 11 pagi *menerka* orang yang bersangkutan baru akan datang setelah Shalat Jumat, jadilah saya menganggur duduk di lantai sambil menatap langit yang disuguhkan di depan mata. Melihat pohon-pohon berwarna kuning kehijauan karena biasan dari sinar matahari menjelang tengah hari yang panas, tiupan angin sepoy-sepoy dan suhu udara yang cukup panas benar-benar membuat saya seperti sedikit merasakan Summer atau saya suka menyebutnya Natsu no Nioi (bau musim panas) semakin menggerakkan hati ini ingin pergi ke Jepang, cukup random memang pikiran itu. Saat itu juga tiba-tiba terbesit ingin membuat sebuah sketch pemandangan seperti yang suka saya search di Internet, salah satu rencana di liburan kali ini yaitu membuat sketch bertemakan pemandangan dan sekitaran saya.

Jadilah tangan ini mulai menggoreskan garis-garis dengan drawing pen 0.1 yang masih tersimpan rapi di tas. Dengan beraninya dan pertama kali membuat sketch menggunakan tinta, yang pastinya tidak bisa terhapus. tapi karena tekad yang kuat untuk menggambar sebuah pemandangan, akhirnya jadilah gambar pohon depan sekre dan sekitarannya lengkap dengan awan dan hiasan burung berbentuk garis. Keisengan ini memang sudah direncanakan semenjak awal liburan di semester 2 ini, dan semoga dapat menghasilkan karya-karya lain yang berangkat dari "keisengan" tersebut hahahaha.

Ini dia hasil karya iseng saya, mungkin akan saya jadikan sebuah gambar cerita monolog saya, rencana berikutnya di liburan kali ini :D
"maaf kalau terlalu besar ukurannya, malas diedit LOL"

Walau masih raw alias belum diwarnain dan suatu waktu akan muncul keisengan terencana untuk mewarnainya. untuk info tambahan, botol yang saya gambar itu adalah botol minum kaput tercinta kami yang seperti biasanya suka ditinggal oleh pemiliknya yang entah sengaja atau memang lupa. Botol tersebut berdiri tegap di atas kursi kayu yang selalu setia menemani sekre dan perpus FSI tercinta entah semenjak kapan.

Mari terus berkarya, iseng namun tetap direncanakan :3

2 comments:

  1. ajarin gambar kek riz.. tangan ini kaku rasanya dan otak ini tidak mau berimajinasi kadang.

    ReplyDelete
  2. hihihi sini-sini tak ajarin *mengambar garis yg baik dan benar* #plakk ini aja klo lg iseng dan ada niat ww

    ReplyDelete

Design by saturday love sunday